Selamat Datang di Blog aku, famly dan Hutan Gorontalo

Rabu, 31 Desember 2008

Temu Rimbawan Gorontalo dengan Menteri Kehutanan


Pemanasan global merupakan isu internasional yang berdampak pada kelangsungan kehidupan di muka bumi antara lain naiknya suhu permukaan bumi sehingga membuat permasalahan antara lain sulitnya dikendalikan kebakaran hutan seperti yang terjadi di California dan masalah kesehatan bagi manusia. Pesan ini disampaikan dalam kunjungan menteri Kehutanan MS Kaban pada tanggal 30 Desember 2008 di Gorontalo dalam rangka mensukseskan bulan menanam nasional dan temu rimbawan se provinsi Gorontalo. Kondisi tersebut harus terus dihadapi dengan berbagai cara salah satu cara yang bisa dilakukan adalah terus melakukan penanaman pohon dimana saja untuk itu pemerintah telah melakukan gerakan menanam 100 juta pohon. Hal ini mendapat apresiasi dunia internasional bahwa Indonesia sebagai 10 negara yang peduli lingkungan.

Dalam acara tersebut Bupati Gorontalo memberi sambutan bahwa Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah mendukung upaya tersebut melalui Peraturan Bupati yang mewajibkan setiap siswa yang melanjutkan jenjang studi, para calon mempelai dan para kontraktor yang mendapatkan pekerjaan di lingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk menanam pohon. Untuk program kehutanan dan pelestarian lingkungan jangka panjang bahwa pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo telah mengusulkan lokasi ex Taman Safari Bongohulawa untuk dijadikan Taman Hutan Raya seluas 100 Ha dan Suaka Margasatwa Nantu dan sekitarnya untuk dijadikan Taman Nasional sebagai areal konservasi.

Sebagai penutup dalam acara tersebut Menteri Kehutanan bersama Muspida Provinsi Gorontalo melakukan penanaman pohon Aghatis dan Mahoni disekitar lokasi tersebut dan sekali lagi Bapak Menteri mengigatkan kita semua untuk terus menanam pohon untuk masa depan yang lebih baik…. Bagi kelangsungan kehidupan di muka bumi ……………..

Tidak ada komentar: